Pertemuan Pengembangan Model Solusi Strategis Pengendalian Dampak Kependudukan melalui SIPERINDU

Lombok Timur (Kamis, 7 Desember 2023) – Pertemuan pengembangan model solusi strategis pengendalian dampak kependudukan melalui implementasi Sistim Peringatan Dini Pengendalian Penduduk (SIPERINDU) di Kab. Lotim. Kegiatan  ini  di hadiri oleh 35  orang peserta yang berasal dari petugas PLKB, Dari aparat desa, pihak puskemas, pegawai kantor camat sambelia, dan dari DP3AP2KB Kab. Lotim yang bertempat  di Aula DP3AP2KB Kab. Lombok Timur dan di buka langsung  oleh Sekertaris Dinas DP3AP2KB sebagai narasumber Perwakilan BKKBN Prov. NTB, hadir juga Kepala Bidang PPKB DP3AP2KB Prov. NTB Drs. H. Abdurrosyidin. Mpd sebagai Narasumber dan Kepala bidang Dalduk DP3Ap2KB Kab. Lombok timur L. Muhammad Anwar, SST., MPH beserta Pokja Analis Dampak Kependudukan perwakilan dari BKKBN Prov. NTB Wahyu Hidayat. S.s., MSc.

Selain memberikan informasi terkini dari situasi penduduk indonesia, SIPERINDU yang dihadirkan melalui direktorat analisis dampak kependudukan BKKBN sejak 2020 lalu, juga bermanfaat dalam memberikan rekomendasi kebijakan atapun membentuk kesiapsiagaan pemerintah untuk menjaga keseimbangan penduduk.

Dengan model solusi strategis peringatan dini pengendalian penduduk yang menggunakan parameter pembangunan keluarga, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di aplikasikan kedalam aplikasi SIPERINDU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *